IKUTI
News
  • 1 tahun yang lalu / Temukan promo-promo menarik untuk Paket Tour Nusa Penida dan Nusa Lembongan dengan harga terjangkau
Broken Beach Nusa Penida; Lokasi, Sejarah dan Tiket Masuk
Kategori : Tempat Wisata Nusa Penida - Post View : 417 views
11
Jul 2021

Broken Beach Nusa Penida; Lokasi, Sejarah dan Tiket Masuk

Broken Beach Nusa Penida yang lebih dikenali sebagai Pantai Pasih Uug oleh masyarakat lokal, adalah tujuan wisata terindah dan terbanyak didatangi di Pulau Nusa Penida.

Keunikan, panorama yang tenang dan mengagumkan, yang merupakan lokasi yang baik untuk photografer perjalanan dan pencari pemandangan alam indah.

Di mana ada tebing yang memiliki ketinggian 50-200 mtr. Tebing berupa lingkaran dan sisi tengahnya membentuk lubang seperti gua atau terowongan laut. Air laut seakan terbelit di tengah-tengah tebing yang membuat terlihat seperti kolam besar.

Broken Beach (Pasih Uug) mempunyai kolam alami yang besar, dengan diameter sekitaran 100 mtr, tercipta dari abrasi laut dan robohnya bukit kapur juta-an tahun lalu. Lubang ini berdiameter 98 mtr. dan menawarkan panorama yang unik dan cantik.

Panorama mengagumkan seperti surga dunia di mana di tengah-tengah tebing ada lubang melingkar dan terowongan yang tembus langsung ke laut, dengan panorama laut dan tebing yang mengagumkan.

Lokasi yang mempesona ini, Anda tidak bisa mendapatkan pantai semacam ini di penjuru dunia mana saja, terkecuali di Pulau Nusa Penida di Bali. Jadi jika ada rencana berlibur ke Bali khususnya feed instagram seluruh orang belakangan ini atau youtuber, Broken Beach (Pasih Uug) anda harus masukan ini ke dalam daftar tempat yang di kunjungi.

Apa yang menarik di Broken Beach Nusa Dua

Sebelum datang di lokasi, Anda akan disajikan dengan panorama langit biru yang mengagumkan dan laut biru yang bersatu pada sebuah warna membuat kita terasanya ada di planet yang lain.

Pantai Pasih Uug (Broken Beach) merupakan teluk yang betul-betul epik di Pulau Nusa Penida. Ini ialah lokasi yang mengagumkan dengan lengkungan besar di mana Anda bisa jalan menyeberang, ke manta yang bisa Anda saksikan dari sisi tebing.

Dari namanya sendiri ‘Pantai Pasih Uug’ (Bahasa Bali) disimpulkan sebagai pantai yang hancur. Walau disimpulkan begitu, ini bisa menjadi lokasi wisata yang betul-betul unik dan menarik.

Disamping spot ini, ada spot yang lain kemungkinan sebagai spot tersembunyi di mana pengunjung dapat mendokumentasikan angle berlainan dari Broken Beach (Pasih Uug).

Pertama, Anda harus seberangi jembatan berlubang dan trackking sepanjang beberapa saat sekalian menikmati bentangan rumput hijau di sepanjang jalan. Berhati-hati dengan batu-batuan tajam dan bersiap-siaplah untuk menemukan keindahan Broken Beach.

Tidak cuma mengenai keindahan alam, Broken Beach juga menawarkan pertunjukan yang tidak biasa, di mana ikan pari dan lumba-lumba berenang di laut pada pagi hari, kata warga setempat . Maka, tidak boleh berpikir 2x untuk berkunjung lokasi yang mengagumkan ini.

Broken Beach Nusa Penida

Lokasi Broken Beach

Broken Beach (Pasih Uug) berada di desa Bunga Mekar, di pesisir barat daya Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Indonesia.

Kurang lebih 28 km atau 1 jam perjalanan dari Pelabuhan Banjar Nyuh (Pelabuhan Banjar Nyuh) Pulau Nusa Penida, tetapi pulau ini bisa diraih cuman 30 – 35 menit dengan speed boat dari Sanur ke Nusa Penida, Bali

Cara Menuju Broken Beach

Untuk menuju Broken Beach Anda harus ke arah pantai barat daya Pulau Nusa Penida. Pulau ini lumayan besar dan bisa memerlukan waktu lebih satu jam untuk melaut dari 1 sisi ke bagian lain bergantung di mana akomodasi Anda berada.

Anda bisa naik kapal cepat ke Nusa Penida dari dataran Bali. Atau bila Anda bermalam di Nusa Lembongan atau Ceningan, Anda bisa naik perahu di seberang Jembatan Kuning.

Ticket speed boat yaitu Rp 85.000 per-orang untuk wisatwan domestik untuk sekali jalan. Dan bisa dibeli di pelabuhan atau bisa pesan online di thenusatour.com

Layanan speed boat reguler beroperasi tiap hari antara Nusa Penida ke Sanur di Bali Selatan dan antara Nusa Penida ke Kusamba dan Padang Bai di Bali Timur.

Tetapi perjalanan satu hari yang ternyaman dengan speed boat ke Penida dan tour keliling tempat wisata untuk hari itu dengan pemandu sebelum kembali lagi ke Bali pada sore hari.

Cukup dengan 250K/ orang, Tour Harian Nusa Penida dengan nilai paling rendah termasuk sewa mobil di Nusa Penida, makan siang, transfer perahu, dan pemandu lokal.

Broken Beach Nusa Penida

Tiket Masuk Broken Beach (Pasih Uug)

Perjalanan ke Pantai Patah (Pasih Uug) dikenai biaya masuk yang kecil sejumlah Rp 5.000 per-orang, dan Rp 5.000 untuk parkir. Biaya ini akan memberikan Anda akses ke Angel’s Billabong dan Broken Beach. Dan pembayarannya harus tunai, jadi harap persiapkan uang tunai kecil saat sebelum Anda datang ke sini.

Jam Buka Broken Beach dan Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Broken Beach (Pasih Uug) bisa didatangi kapan pun sepanjang hari, tapi tempat ini tidak mempunyai sarana listrik, jadi kami merekomendasikan Anda untuk berkunjung di siang atau pagi hari di antara jam 06.00 sampai 18.30 WITA.

Dan waktu terbaik untuk berkunjung Broken Beach ialah sesudah bulan Maret mengawali musim kemarau. Dan Juni sampai September cenderung jadi bulan yang paling bagus untuk berkunjung ke bali. karena sedikit atau mungkin tidak ada hujan dan mendung.

Sejarah Broken Beach

Tidak ada yang mengira jika Broken Beach (Pasih Uug) jadi “Icon” pariwisata di Nusa Penida khususnya, dan di Bali secara umum. Bahkan juga, Pasih Uug sekarang jadi tujuan wisata khusus untuk wisatawan domestik dan asing di penjuru dunia. Untuk para wisatawan, Broken Beach adalah karya seni alam yang paling unik.

Saat Broken Beach jadi populer, cerita, dogma, dan bukti jika Broken Beach tercipta muncul ke permukaan. Banyak yang menduga jika cerita terciptanya Broken Beach hanya mitos semata.

Lihat juga : 5 Tempat Wisata Nusa Penida Barat yang Wajib di Kunjungi

Tetapi untuk warga sekitar lokasi Pasih uug, mereka yakin jika cerita terbentuknya Pasih Uug ialah sebuah bukti. Bahkan juga untuk mereka ada saksi hidupnya.

Cerita Pantai Patah (Pasih Uug) bermula saat warga di sini menemukan sapi, dan tidak ada yang mengetahui siapakah pemilik sapi itu. Karena itu semua masyarakat setuju untuk menangkap dan menyembelih sapi itu untuk diolah bersama. Tanpa firasat dan pertanda yang mencurigakan, proses pemotongan dan pemasakan berjalan lancar.

Sesudah mereka mengolah dan makan, hadirlah seorang anak kecil yang mencari hewan ternak yang lenyap. Anak kecil itu menanyakan mengenai kehilangannya. Tetapi, masyarakat tidak mengakui sudah membeli sapi anak itu.

Broken Beach Nusa Penida

Cerita Tentang Broken Beach

Untuk menemukan kebenaran, anak itu melangsungkan sayembara dengan menancapkan tongkat di tanah. Anak itu minta masyarakat mencabut tongkat tersebut. Bila ada yang dapat mencabut tongkat ini. Karena itu betul kamu tidak mengambil dan membeli ternakku.

Masyarakat juga dengan angkuh berusaha mencabut tongkat itu, tetapi tidak ada satupun warga yang sanggup mencabutnya. Sesudah merasa percaya jika warga sudah bohong. Kemudian anak itu mengambil tongkat itu dan saat itu terjadi gempa bumi yang mengakibatkan tanah ambruk saat itu juga. Tidak ada satu pun warga yang selamat.

Tetapi ada banyak warga yang ditugaskan untuk memberinya sembako ke warga yang ada di lokasi dan desa dan tempat tinggalnya telah di laut. Beberapa penyintas ini di pandang seperti saksi hidup dan bercerita cerita dari generasi ke generasi ke keturunannya.

Disamping itu, menurut info yang dikatakan oleh beberapa penyelam yang mengantarkan wisatawan Diving di Broken Beach diketemukan beberapa object seperti, “Lesung” yang merupakan tempat menumbuk jagung.

Tempat menanak nasi dari tanah liat, dan tempat menaburkan rempah-rempah dari batu. Penemuan ini membuat beberapa orang yakin jika cerita terciptanya Pasih Uug (Pantai Patah) itu betul adanya.

Tour Broken Beach Nusa Penida

Perjalanan ke Broken Beach ialah penjelajahan darat lewat medan batu kapur Nusa Penida yang curam. Mayoritas jalan berbatu dan tidak beraspal. Mayoritas orang melakukan perjalanan satu hari.

Pilihan Paket Tour : Paket Tour Nusa Penida Barat | Promo start 250rb

Dimulai dari wisata snorkeling sampai spot terpopuler seperti Manta bay, Crystal bay, Wall Point.  Serta Gamat bay sampai ke beberapa tempat yang terbanyak didatangi seperti Kelingking Viepoint, Angel’s Billabong, dan Crystal bay.

28 Juli 2021

Paluang Cliff Nusa Penida Bali, Spot Photo yang Instagramable

11 Desember 2021

Bukit Telletubies Nusa Penida Bali – Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Daftar Paket

Paket liburan ke Nusa Penida 2 hari 1 malam
PROMO Paket liburan ke Nusa Penida 2 hari 1 malam
IDR 575.000 IDR 1.350.000
Paket Tour Nusa Penida Barat Promo Mulai 300rb
PROMO Paket Tour Nusa Penida Barat Promo Mulai 300rb
IDR 300.000 IDR 750.000
Paket Tour Nusa Penida Timur Promo mulai 325rb
PROMO Paket Tour Nusa Penida Timur Promo mulai 325rb
IDR 325.000 IDR 750.000
Paket Tour Nusa Penida 1 Hari 1 Malam
PROMO Paket Tour Nusa Penida 1 Hari 1 Malam
IDR 670.000 IDR 1.700.000

The Nusa Tour

The Nusa Tour adalah perusahaan tour operator di Nusa Penida dan Lembongan dengan harga terjangkau dan pelayanan yang ramah.

Phone : 081 246 762 888

Email : thenusatour@gmail.com

CS Bali : +6281246762888
CS Nusa : +6282339247029

Address Bali : Jl. Hang Tuah No.27, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80227

Address Nusa Penida : Banjar Nyuh Harbor, Nusa Penida

Metode Pembayaran

Paket Tour Nusa Penida

Pilih Bahasa